sydney-australia

Nih Dia, Kota Tersehat Di Dunia!

Kesehatan kita sedikit banyak dipengaruhi juga sama lingkungan tempat tinggal. Udara yang bersih, pengolahan sampah yang baik, sistem pengairan dan tata kota yang rapi, bikin sebuah kota menjadi lebih bersih dan sehat untuk dihuni. Cari tahu yuk, tiga kota yang paling bersih dan sehat untuk ditinggali.

Reykjavik, Islandia

Ibukota negara ini adalah kota terbesar di Islandia. Meskipun rata-rata tingkat kepemilikan kendaraannya termasuk tinggi yaitu 522 kendaraan per 1.000 penduduk, kota ini bebas dari kemacetan dan tingkat polusinya rendah. Saking bersihnya, virus penyakit pun ogah tinggal di kota ini. Buktinya, ketika lagi heboh kasus flu burung, nggak ada satu pun kasus itu di kota ini.

rekjavik-islandiaSydney, Australia

Negara Australia punya harapan hidup tingkat tinggi pada tahun 2011. Rata-rata orang Australia bisa hidup sampai dengan 81 tahun menurut CIA World Factbook. Dengan fakta ini, nggak heran kalau kota terbesarnya termasuk salah satu kota tersehat di dunia. Selain punya pelayanan dan asuransi kesehatan yang terbaik buat penduduknya, Sydney sebagai metropolitan juga masih sangat menjaga keasrian lingkungannya. Buktinya, ada lima taman nasional utama seluas 8.000 kilometer persegi yang mendukung terciptanya udara bersih di kota ini.

sydney-australiaWina, Austria

Hanya empat bayi yang meninggal dari setiap 1.000 kelahiran di Austria. Makanya, Wina sebagai ibu kotanya, termasuk salah satu kota tersehat di dunia. Ini tentu saja didukung oleh jaminan pelayanan kesehatan dari pemerintah yang sangat baik dan upaya-upaya lain yang dilakukan pemerintah kota ini untuk melestarikan lingkungannya. Mulai dari mencegah terjadinya polusi sampai pengolahan limbah air yang baik.

Sumber : Majalah Gadis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s