RT

Rumah Tangga Tidaklah Mudah

Setiap orang mendambakan keluarga yang bahagia (sakinah, mawadah, warohmah). Mungkin diantara kalian berpikiran sama halnya dengan saya. Bagi anda yang yang akan berumah tangga alangkah baiknya mematangkan diri terlebih dahulu. Rumah tangga tidaklah semudah yang dibayangkan. Saya menulis ini, karena saya mendapatkan cerita dari berbagai rekan dan juga yang ada di sekitar saya. Berumah tangga tidak hanya menyatukan hati sepasang pria dan wanita, akan tetapi menyatukan dua buah keluarga. Segelintir orang banyak yang memutuskan untuk menikah muda, agar kelak ke depannya bisa melihat pertumbuhan anaknya hingga dewasa dan bahkan menikah nanti.

Awal-awal pernikahan berjalan dengan baik dan bahagia. Setelah itu, kita tidak akan tahu ke depannya bagaimana. Usia umumnya menjadi patokan untuk menentukan tingkat kematangan seseorang dalam menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius. Seringkali, usia muda yang memutuskan untuk menikah muda umumnya tidak bertahan lama. Hal ini disebabkan, pribadi masing-masing masih belum matang. Keegoisan muncul dalam suatu hubungan dan sulit untuk ada yang mengalah. Mungkin inilah salah satu penyebab dari menikah muda.

Menikah tidak hanya perlu kematangan pribadi dari pria maupun wanita, akan tetapi perlu juga memperhatikan hal yang lain. Orangtua seringkali memberikan nasihat, menikahlah dengan orang yang bibit, bebet, dan bobotnya sudah jelas. Ini memang tidak bisa dipungkiri. Munafik jika orang hanya hidup dengan bermodalkan cinta. Hidup juga butuh pangan, sandang, dan papan yang harus dipenuhi guna mencapai kesejahteraan dalam berumah tangga.

Menikah tidaklah sama dengan pacaran. Jika bosan dalam hubungan, maka memutuskan untuk putus hubungan dan mencari pria atau wanita lainnya. Menjaga suatu hubungan hingga bertahun-tahun lamanya tidaklah mudah. Rasa jenuh dan bosan seringkali melanda dalam suatu hubungan hingga sampai kepada perbedaan pendapat yang menimbulkan perselisihan. Wajar dalam berumah tangga seringkali ditemukan adanya cobaan dalam kehidupan. Sikap dewasa dan mengalah mutlak diperlukan dalam menjaga suatu hubungkan. So, untuk para readers yang ingin melangkah ke jenjang pernikahkan alangkah baiknya pikirkan matang-matang, mulai dari kematangan diri hingga finansial. Jangan sampai menyesal ke depannya.

RT

(Gambar : http://www.anneahira.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s