Online shop

Tergiur Godaan Online

Teknologi dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Bagi orang IT hal ini bisa dijadikan peluang usaha untuk membuat software hingga aplikasi baru, salah satunya aplikasi sosial media yang saat ini ramai dibicarakan. Banyak sosial media yang digunakan di ponsel android maupun iOs diantaranya Facebook, Twitter, Instagram, Path, Line, Whatsapp, KakaoTalk, BeeTalk, dan semacamnya. Aplikasi tersebut umumnya dimanfaatkan tidak hanya sebagai sarana update status, chatting, telepon, dan sebagainya akan tetapi sebagai sarana promosi. Selain media sosial yang telah saya disebutkan, ada banyak media sosial lain yang bertebaran dan banyak diunduh pada aplikasi yang disediakan oleh perangkat telepon genggam. Teknologi sudah sangat canggih saat ini, hal yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin.

Online shop

Kemudahan yang diberikan langsung kepada personal, membuat personal atau masyarakat memanfaatkan hal ini. Media sosial yang ramai dijajakan banyak mempromosikan banyak hal mulai dari sandang, pangan, dan papan. Bagi teman-teman yang lebih suka berbelanja di media online dibandingkan ke tokonya langsung dan tidak dipungkiri termasuk saya alangkah baiknya sebelum membeli, lakukan riset terlebih dahulu. Hal dasar yang perlu diperhatikan adalah jumlah pengikut (followers), jumlah pengunjung, comment, dan harga. Jika diantara salah satu tersebut ada yang mencurigakan, lebih baik jangan melakukan transaksi dan cari toko online yang meyakinkan atau sesuai jargon iklan klik ā€“ ketemuan ā€“ deal.

Jargon tersebut perlu kita pikirkan sebelum membeli dan melakukan transaksi, terutama pada barang elektronik salah satunya handphone. Banyak orang yang menjual handphone bermerk dan masih gress tetapi harganya tidak sesuai dengan pasaran atau dengan kata lain harganya lebih murah dan hal itu patut dicurigai. Bisa saja barang yang dijual adalah barang curian, barang BM (BlackMarket), atau barang replika. Agak untung jika barang yang dibeli benar-benar dikirim walaupun kecewa karena barang tersebut adalah barang yang telah saya sebutkan diatas. Tetapi sangat kecewa berat ketika uang sudah di transfer dan barang tidak dikirim. Pengalaman teman saya, dia membeli handphone bermerk iOs terbaru dan masih gress dengan harga 3 juta. Saking tergiurnya dengan godaan harga tanpa berpikir panjang dan minta pendapat ke orang lain akhirnya dia tertipu. Uang yang dikumpulkan dari tabungannya lenyap begitu saja dalam waktu singkat. Buat pengalaman bagi para reader, hati-hati sebelum memutuskan untuk membeli barang dari toko online.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s