Pertamini

Kini Hadir Pertamini !

Layaknya SPBU asli “PERTAMINA” kini hadir “PERTAMINI” untuk memudahkan masyarakat mengisi bahan bakar kendaraan. Harga eceran yang dijual sedikit lebih mahal dari SPBU yaitu Rp7.500/liter jenis premium. Alasan tertentu bagi masyarakat yang memilih mengisi bensin eceran karena letaknya lebih dekat dan tidak cukup dalam perjalanan jika harus ke pom bensin terlebih dahulu.

Pertamini

Cara kerja alat pertamini ini sangatlah mudah. Tidak perlu menggunakan listrik melainkan dengan cara manual. Ketika konsumen membeli bensin, takaran yang dikeluarkan sesuai dengan porsi yang tertera pada tabung bensin. Konsumen pun dapat melihat dengan sendirinya. Beda halnya dengan bensin eceran yang dijual di botol, dimana takaran sudah ditentukan. Bensin yang telah berkurang pada tabung, kemudian diisi kembali dengan cara memutar gagang yang terletak di bagian bawah tabung yang terhubung dari tempat penampungan bensin pada bagian bawahnya. Bensin yang dapat tertampung dengan hadirnya alat pertamini yaitu +/- 100 liter.

Pemilik bensin pertamini yang saya jumpai malam (11/9/14) bernama Pak Dul. Beliau sudah mulai usaha bensin eceran selama 10 hari. Alat pengisi bensin eceran yang dikenal dengan nama pertamini, didapatkan oleh Pak Dul dari daerah Manggarai-Jakarta dengan harga 10 juta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s