Amplop balasan CPNS

Catatan Pertama 2015

Hari ini, Rabu 2 Januari 2015 dimana hari diumumkannya hasil CPNS. Awalnya saya tidak ingin mengikuti tes ini, tetapi apadaya orangtua meminta saya untuk mengikuti tes CPNS. Alhasil saya pun menuruti keinginan orangtua untuk mengikuti tes tersebut yang berlangsung pada hari Senin 10 November 2014.

Kartu Peserta
Kartu Peserta Ujian CPNS 2014

Hal yang perlu dipersiapkan hanyalah usaha dengan belajar mengerjakan contoh soal-soal untuk tes CPNS (2 Minggu sebelum tes berlangsung) dan tak lupa doa pun turut serta dalam rangkaian persiapan. Hati kecil saya pun berbicara, apa salahnya mencoba tes tersebut toh gratis, anggaplah lotre. Jika lulus, alhamdulillah dan jika tidak lulus maka bukan rezeki. Dan benar pada saat pengumuman hasil CPNS hari ini saya tidak lolos.

Lolos bukan berarti tidak lulus. Saya lulus dalam tes sesuai dengan standar passing grade yang ditetapkan oleh pemerintah. Ribuan peserta menjadi saingan saya memperebutkan 5 kursi di pemerintahan. Saat itu saya memilih formasi Perencana Pertama dimana formasi tersebut diikutii oleh 1233 peserta dan saya berada pada urutan ke-182 pada daftar nilai CPNS tahun 2014 [click]. Score saya 310 (TKP : 150 , TIU : 75 , TWK : 85). Orangtua saya ketika itu antusias sekali saat saya mengikuti tes CPNS, tapi saya belum bisa memberikan terbaik untuk mereka. Dalam hati kecil saya, saya sedikit kecewa, tetapi orangtua terus menyemangati saya untuk tidak patah semangat. Mendengar ucapannya, saya pun kembali bersemangat. Sebagai manusia biasa, saya hanya bisa berikhtiar dan berdoa untuk yang terbaik. Saya yakin bahwa Allah telah merencanakan sesuatu yang lebih baik dan indah pada waktunya. Entah diwaktu, saat, kapan, dan dimana. Ini adalah pengalaman pertama saya ikut tes CPNS.

Tetap semangat dan tersenyum untuk orang disekitar kita🙂

Tinggalkan Balasan

