Whiz Hotel Semarang

Review Whiz Hotel, Semarang

Usai melalui proses yang panjang dari membuat itinerary hingga action bukanlah suatu yang mudah. Dengan adanya itinerary atau roundown perjalanan, seseorang bisa menentukan berapa budget yang akan dikeluarkan nanti selama perjalanan. Mulai dari biaya angkutan umum, uang makan selama dalam perjalanan, tiket masuk tempat wisata, oleh-oleh, hingga biaya penginapan.

Biaya penginapan adalah salah satu yang harus diperhitungkan ketika hendak berpergian atau traveling. Carilah penginapan yang sekiranya dekat kemana-mana dan akses yang mudah. “Bagaimana caranya ?” caranya adalah mudah. Banyak travel agent yang menawarkan berbagai tempat penginapan dengan varian harga, kamu bisa searching untuk menentukan penginapan mana yang sesuai dengan budget. Sebagai seorang traveler yang ingin traveling dengan budget yang serendah-rendahnya dengan fasilitas yang baik serta kepuasan selama traveling merupakan hal yang diinginkan oleh setiap traveler.

Kunjungan saya saat ke Semarang pada beberapa waktu lalu, saya menentukan untuk menginap di Whiz Hotel selama 2 malam sesuai dengan budget yang sudah saya tentukan dari awal sebelum action. Untuk harga menginap semalem di Whiz Hotel sebesar IDR 295 ribu. “Cukup terjangkau kan ?” Iyalah soalnya saya pakai travel agent yang bisa tawar menawar harga. Kebayang dong, jika tidak menggunakan travel agent atau langsung ke TKP saya rasa harga publish ratenya lebih dari itu. Setiap hotel tentulah ada kekurangan dan kelebihan. Oleh karena itu, saya ingin me-review penginapan yang pernah saya jejaki.

Whiz Hotel Semarang

Whiz Hotel Semarang

Whiz Hotel Semarang
Lorong Kamar

Kelebihan dari Whiz Hotel yaitu memiliki akses yang mudah seperti angkutan umum (BRT Trans, angkot maupun taksi), dekat ke berbagai tempat wisata diantaranya Lawang Sewu, Gereja Blenduk, Klenteng Sam Poo Kong, Pagoda Avalokitesvera dan alun-alun tugu Semarang serta dekat dengan Mall Paragon.

Kekurangan dari Whiz Hotel yaitu ukuran kamarnya yang kecil. Keterbatasan tersebut berdampak pada ukuran kamar mandi dan toilet pun dibuat seadanya dengan luas 1×1 meter (saya rasa). Hal tersebut membuat saya menjadi tidak leluasa bergerak saat mandi. Jumlah hanger yang sedikit, tidak ada lemari pakaian, tidak ada kulkas dan bahkan kolam renang. Kebersihan saya rasa agak kurang sebab lantai kamar saya serasa masih berdebu. Memang harga sesuai dengan fasilitas yang didapat. Bagi saya yang penting nyaman (walau ada kekurangan) dan terjangkau.

Whiz Hotel Semarang
Bathroom (sepetak)
Whiz Hotel Semarang
Toilet (sepetak)
Whiz Hotel Semarang
Ruang Breakfast

Segi pelayanan dari Whiz Hotel baik. Kesigapan staff dalam menangani tamunya cepat tanggap dan ramah akan tetapi kurang senyum untuk staff wanitanya pada bagian recepsionist yang saya temui. Akses wi-fi baik. Menu breakfast untuk segi rasa cukup baik dan cukup banyak pilihan. Penilaian saya untuk hotel ini 1-10 yaitu 6,5.

*****

Whiz Hotel Semarang

Alamat  : Jl. Kapten Piere Tendean No.9, China Town, Semarang

Telp       : (0224) 3566999

13 pemikiran pada “Review Whiz Hotel, Semarang

  1. Hotel memang lebih utama soal posisi, posisi, dan posisi ya Mbak :hehe. Duh, pasti senang rasanya menginap di hotel ini. Bagi saya ini sudah sangat-sangat cukup :hehe, maklum, saya traveler yang hemaat banget (baca: pelit), jadi sedapat mungkin mencari losmen yang sejatinya cuma sebagai tempat pindah tidur doang tanpa niat cari yang lain-lain :hihi.

    1. Kalo cowok sejatinya sih mungkin gak masalah tidur dan nginep dimana beda halnya dengan cewek. Dan setuju mengenai penginapan yang penting posisinya strategis dekat kemana-mana dan nyaman ✋🏻

      1. Ya, mungkin juga karena itu ya, Mbak :hehe.
        Yap, kalau memungkinkan mesti dapat penginapan yang strategis! :hoho.

Tinggalkan Balasan

