Outdoor Lemongrass

Tak Ada Habisnya Kulineran di Bogor

Sehari adalah waktu yang kurang untuk bisa menikmati kuliner di Bogor. Mengingat jaman dimana kuliah dulu bisa punya banyak waktu untuk pergi kulineran dan jalan bersama teman. Setahun sudah terlewati masa-masa itu. Waktu terus bergulir seirama dengan matahari yang terbit dan tenggelam. Sabtu, 1 Agustus 2015 saya bersama dengan teman kantor (Dyta) memulai perjalanan menuju Bogor mengenakan Kereta Api Krakatau. Perjalanan memakan waktu hampir 4 jam. Sesampainya di stasiun Bogor, saya pun disuguhkan dengan kemacetan. Angkot hijau berbaris di sepanjang area stasiun menunggu penumpang. Yah beginilah Bogor dengan julukannya ‘Kota Seribu Angkot’.

Saya dan Dyta pun langsung bergegas menuju hotel untuk beristirahat sejenak. Frianka, teman kampus saya yang masih stay di Bogor untuk melanjutkan kuliahnya menghampiri ke hotel untuk kulineran bersama. Banyak kulineran baru yang bermunculan semenjak setahun saya tidak lagi di Bogor. Tak lama kemudian, hujan pun turun dengan derasnya. Alhasil, kita pun menunggu hujan reda di kamar sambil berbincang mengenai tempat kulineran yang akan dituju. Mau tahu tempat kulineran apa saja yang hits di Bogor ?

  1. Lemongrass bertempat di Jalan Pajajaran, Bogor. Tempat yang menawarkan konsep modern kopitiam dan resto dengan interior bergaya minimalis dan retro merupakan daya tarik tersendiri bagi pengunjung dengan didukung oleh suasana outdoor maupun indoor yang cozy. Lemongrass menyediakan berbagai menu mulai dari makanan ringan sekedar untuk camilan hingga makanan berat. Di samping desain interior yang yang unik, lemongrass pun menyediakan parkiran yang luas dan lighting yang menggoda membuat pengunjung betah berlama-lama untuk berfoto ria. Untuk bisa menikmati makanan di cafe ini dibutuhkan pengorbanan untuk bisa masuk dikarenakan pengunjungnya yang selalu ramai. Saya dan teman-teman pun harus rela antri cukup panjang terlebih jika datang di saat malam minggu. Lemongrass menurut saya menang di desain interior dibandingkan rasa. Harga menu mulai berkisar dari Rp15.000-Rp100.000.
    Outdoor Lemongrass
    Outdoor Lemongrass
    Indoor Lemongrass
    Indoor Lemongrass
    Menu
    Menu

    Pesanan Kami
    Pesanan Kami (standar)
  2. Pepino bertempat di Jalan Paledang, Bogor. Rumah yang disulap menjadi cafe ini tidak sebegitu wah interiornya dibandingkan dengan lemongrass. Akan tetapi disini, setiap malam minggu ada suguhan live music. Bangunan tersebut terbagi menjadi dua lantai. Lantai atas dimana pengunjung dapat melihat pemandangan terbuka menghadap ke arah perumahan warga dengan lampu yang berpendar menghiasi sudut kota Bogor. Mengenai menu, bervariasi mulai dari makanan kecil hingga berat pun tersedia. Harga mulai berkisar dari Rp15.000-Rp70.000.
    Garden Peppino
    Garden Peppino Live Music

    Lantai 2 Peppino
    Lantai 2 Peppino
  3. Sop Buah Pak Ewok bertempat di Jalan Bukit Tunggul, Bogor (belakang daerah Taman Kencana). Menu utama di tempat ini yang sesuai dengan namanya yakni sop buah dengan berbagai varian menu di antaranya sop buah durian, sop buah susu dan sop buah jeruk. Tak hanya itu, berbagai menu makanan kecil pun tersedia mulai dari batagor, siomay, pempek, cane kari, hingga ke main course. Rumah yang dikonsepkan seperti cafe ini berhasil menarik perhatian pengunjung setempat yang tak khayal dari luar kota pun berdatangan. Harga menu mulai berkisar dari Rp5.000-Rp50.000.
    Sumber : www.wisatakuliner.com
    Sumber : http://www.wisatakuliner.com

     

  4. Makaroni Panggang bertempat di Jalan Salak, Bogor (daerah depan Taman Kencana). Berlantai 2 dengan desain interior yang klasik merupakan daya tarik bagi pengunjung untuk menikmati makanan tersebut sambil chit chat bersama teman. Menu yang tersaji tidak hanya menu utama (macaroni panggang) melainkan menu makanan ringan pun tersaji. Harga menu berkisar mulai dari Rp30.000-Rp150.000.MP
  5. Warung Gumbira bertempat di Jalan Pangrango, Bogor (daerah depan Taman Kencana). Suasana jadul yang nyaman dengan konsep bangunan bergaya Belanda bikin betah pengunjung untuk berlama-lama. Makanan khas asia ditawarkan mulai dari makanan pembuka, makanan utama, pencuci mulut dan berbagai kopitiam. Harga mulai dari Rp15.000-Rp80.000.
  6. Chocolava yang bertempat berdekatan dengan Warung Gumbira di Jalan Pangrango ini menyuguhkan berbagai variasi makanan berbahan dasar cokelat diantaranya cake, cookies, pastry, bread, pudding dan chocobar. Harga menu berkisar mulai dari Rp30.000-Rp200.000.
  7. Apple pie masih berada di tempat yang sama yakni di Jalan Pangrango, Bogor (daerah depan Taman Kencana). Menawarkan berbagai macam pie dengan ukuran, bentuk dan rasa berbeda (strawberry, cheese, chocolate, chicken, black chocholate, black coffee, black rusian, bluberry cheese dan biscuit). Rumah bergaya belanda yang dibangun dengan menyisipkan unsur cafe sederhana dengan suasana homey dominan orange terbagi menjadi outdoor dan indoor. Harga menu mulai berkisar dari Rp25.000-Rp.100.000.
  8. Kedai Kita yang masih berada dalam satu kawasan sama di Jalan Pangrango, Bogor. Menu utama pizza bakar dan mie hot plate menjadi banyak incaran para pengunjung. Interior bangunan yang homey kental dalam tempat ini. Harga menu mulai berkisar Rp20.000-Rp100.000.
  9. Klappertart masih berada dalam satu kawasan sama di Jalan Pangrango, Bogor. Bagi yang asing dengan nama ini, klappertart adalah sejenis kue basah berbahan dasar kelapa dengan varian yang beragam. Harga yang ditawarkan mulai berkisar Rp10.000-Rp25.000. Selain menjual klappertart, di tempat ini pun menjual cup cake, makanan ringan hingga makanan berat.Klapertart
    Cupcake (klappertart)
    Cupcake

    Interior (outdoor) klapertart
    Interior (outdoor) klapertart
  10. Momo Milk Barn yang semula berada di dareh Taman Kencana kini beralih ke Jl. Kantor Pos Baranangsiang, Bogor. Bagi pencinta susu tempat ini paling pas untuk mencoba mencicipi berbagai varian susu segar yang dibandrol mulai dari Rp15.000-Rp30.000/gelas. Selain menyajikan susu, adapun makanan ringan yang dapat dinikmati para pengunjung.

    Sumber : www.travel.detik.com
    Sumber : http://www.travel.detik.com
  11. Sop Buah Durian Lodaya bertempat di daerah Bangbarung, Bogor. Halo pencinta durian, kalian harus mencoba kuliner di tempat yang satu ini dijamin ketagihan. Kelembutan duren yang dingin dengan disiram berbagai varian toping membuat lidah tak henti bekerja. Ada 2 porsi yang ditawarkan yaitu porsi pas seharga Rp13.000 hingga porsi mabok seharga Rp16.000-Rp20.000 (tergantung varian). Sop buah durian lodaya kini memiliki banyak cabang baik di Bogor maupun di luar Bogor.

    Sop buah durian lodaya
    Sumber : http://www.hellobogor.com

18 pemikiran pada “Tak Ada Habisnya Kulineran di Bogor

  1. yaampun, saya yang tinggal di Bogor baru ke macaroni panggang doang. Kalau lodaya belum ke tempatnya tapi udah nyicip sop durennya. Haduh, suka bete sama diri sendiri ngerasa di bogor sepi kuliner tapi pas liha TV dan blog orang, kok banyak amat tempat makan asik. Malah Bogor disebut surganya kuliner. Dan saya kudet banget. hiks

      1. aku bukan anak rumahan mbaaaak haha. Kesannya kayak mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang kuliah pulang) ini cuma belum muter-muter bogor aja. Malah jalan-jalannya lebih banyak ke luar kota. Aku rantauan dari Semarang. Hehe

  2. Dulu pas ke Bogor Pak Ewoknya tutup huhuhu. Jadi cuma ngincip soto kuning di Warung Gumbira. Belum khatam kulineran Bogornya :3

  3. Saya jadi malu, mengaku sering mengunjungi Bogor tapi lokasi kuliner-kuliner menarik seperti ini saja tidak tahu :hehe. Aaak terima kasih atas rekomendasinya ya Mbak, mesti balik lagi nih dan cobain semua satu per satu :hihi. Ngomong-ngomong, daerah depan Taman Kencana itu kaya akan kuliner, ya. Rata-rata tempat di postingan ini berlokasi di sekitar sana :hehe.

    1. Daerah taman kencana cukup banyak kuliner di situ dan antar satu tempat ke tempat lain bersebelahan. Ada juga di daerah bangbarung, BNR, padjajaran, paledang. Ayo main lagi gar. Makin hari bermunculan tempat kuliner baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s