DSC_0143

Kulineran di Hari Raya Kemerdekaan Ke-70

Tepat di hari Raya Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang Ke-70 saya bersama teman kantor Putri dan Dyta tanpa perencanaan khusus melakukan short trip ke Kota Serang. Short trip yang bergenre kuliner ini dilakukan usai Ba’da Dzuhur dengan mengenakan kendaraan pribadi milik Dyta.

Kuliner pertama yang kita tuju yaitu Sop Duren KSD. Tempat ini cukup popular di kalangan masyarakat Serang. Terlihat banyaknya mobil dan motor terparkir di halaman. Ternyata Serang memiliki banyak tempat kuliner dibandingkan Cilegon.

Sop durian (Serang)
                                      Halaman depan sop duren KSD

Sop Duren KSD yang bertempat di Jl. Al Kausar No.12 Serang – Banten yang memiliki dua lantai ini selain menyuguhkan menu utama sop buah duren, berbagai makanan ringan hingga berat pun tersaji misalnya batagor, siomay, pempek, french fries dan sebagainya. Harga makanan dan minuman dibandrol mulai dari Rp10.000 – Rp30.000,- terjangkau bukan. Memasuki weekend atau libur nasional, tempat ini 2x lipat dipadati oleh pengunjung yang haus akan kenikmatan dan kelezatan durian. Jangan khawatir bagi yang anti durian ada berbagai pilihan menu yang bisa dipilih. Tempatnya yang nyaman dan berada di pinggir jalan menjadi nilai plus bagi pengunjung.

Pesanan datang !
                                                  Pesanan datang !

Usai dari Sop duren, destinasi kuliner selanjutnya yaitu Frangipani Alam Bali. Mendengar nama frangipani pikiran saya jadi teringat akan sabun kewanitan dengan flavour tersebut hahaha. Frangipani yang bertempat di Jl. Bhayangkara No. 17 Serang – Banten memiliki keistimewaan dimana tempat ini di design ala-ala Bali yang dilengkapi little green garden. Hawa sejuk mulai terasa saat memasukinya. Semua menu dari makanan ringan dan berat tersaji disini. Untuk segi harga makanan mulai dari Rp20.000 – Rp150.000 dengan menu utama steak. Saat itu, pengunjungnya baru hanya kita bertiga dan mungkin memasuki malam hari mulai ramai pengunjung.

Frangipani Alam Bali 3 (Serang)Frangipani Alam Bali 1 (Serang)Frangipani Alam Bali 2 (Serang)Frangipani Alam Bali 4 (Serang)DSC_0143Dari Serang kembali menuju Cilegon. Kuliner selanjutnya yakni Rumah Kayu, rekomendasi dari teman saya Putri. Mendengar rekomendasinya yang konon tempatnya enak dan bagus. Baiklah kita ikuti. Rumah kayu bertempat di lingkungan perumahan komplek KS, Cilegon. Setibanya di sana wakwaw. Apa yang saya dan Dyta imaginasikan terlampau tinggi. Saya kira tempat kulinernya ala-ala rumah pohon gitu tapi ternyata eh ternyata rumah yang dibilang bukan rumah (juga) didesign dengan kayu bercatkan cokelat hahampun. Yasudahlah tak apa sudah terlanjur juga ke sini. Menu yang ditawarkan umumnya makanan ringan yakni toast berbagai varian, mie rebus, mie goreng, french fries dan berbagai minuman. Harga mulai dari Rp5.000 – Rp20.000.

Rumah kayu
                            Bersama di rumah kayu

Lingkungan komplek KS merupakan daerah yang cukup banyak cafe, tempat makan dan jajanan pinggiran yang bisa dinikmati oleh kalangan pemuda diantaranya cafe viva city, bebek goreng pak ndut, rumah kayu toast and coffe dan berbagai jajanan kuliner di pinggir jalan.

18 pemikiran pada “Kulineran di Hari Raya Kemerdekaan Ke-70

  1. Batagor… saya mau batagor… :hehe. Frangipani Bali itu kelihatan begitu asri dengan banyak pepohonan dan warna hijau, tapi mungkin kalau malam agak peer juga ya Mbak soalnya nyamuknya pasti bakal banyak tuh di sana :hehe. Di sana banyak kuliner unik juga ya Mbak :)).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s