Bong Chandra

Penjara, Tempat Makan yang Tak Biasa

“Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata penjara?” seram dan menakutkan, mungkin segelintir orang berpikiran demikian. Penjara merupakan tempat rehabilitasi bagi para narapidana dengan segala keterbatasannya baik akses maupun fasilitas. Anggapan tersebut dijadikannya sebuah peluang oleh sesosok pria bernama ‘Bong Chandra’. Bong mengubah konotasi penjara yang menyeramkan dan menakutkan menjadi menyenangkan melalui sebuah konsep kuliner yang unik.

Bong Chandra
Sesosok Bong Chandra

Jeruji besi terlihat menghiasi setiap sudut ruangan persis seperti dalam penjara. Waiter dan waitress yang memakai seragam menyerupai tahanan, buku menu yang tak biasa berupa lembaran koran, penyajian makanan dengan wadah layaknya disuguhkan untuk seorang narapidana dan bangunan yang didesain menyerupai rutan. Bong menamakan tempat usahanya ini ‘Bong Kopitown’ yang menyediakan berbagai makanan dan minuman mulai dari Rp20.000 – Rp50.000.

Menu Bong Kopitown
Menu Bong Kopitown
Pesanan kami
Wefie
Wefie

Kali pertama saya menikmati kuliner dengan nuansa layaknya di rutan bersama teman kantor Dyta dan Putri. Bong Kopitown bertempat di Mall Karawaci, Tangerang.

 

15 pemikiran pada “Penjara, Tempat Makan yang Tak Biasa

  1. Karena itulah, saya jadi curiga jangan-jangan ada motif tersendiri kalau lihat pelaku-pelaku kejahatan itu, jangan-jangan supaya bisa makan minum dan tidur gratis hahaha.

    Asyik juga ya konsepnya, apa ada kaitan antara pemiliknya dengan penjara? Hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s